Selasa, 19 Maret 2013

" Klakson Mulut " ( Remake "Auto Klakson" )

Cerita ini dikirim oleh Erwin Ridhany. Cerita nyata ini menurut saya lucu banget, tapi karena mungkin Erwin terlalu singkat menyusun alurnya, jadinya banyak yang gak ngerti apa maksud dari cerita ini. Sayang banget menurut saya.
Dengan rendah hati, cerita ini saya remake tanpa mengurangi detail kejadiannya.

Selamat membaca : )

Saya termasuk orang yang termotivasi dengan kata-kata,

" Nanti...Nanti aja deh...Ais, Nanti lah bah.."

Sehingga, apapun yang sudah saya rencanakan selalu berakhir dengan iringan kata-kata,

" Lupa...Lupa lagi kan...Astaga!!! Lupa aku eh..!!! "

Contohnya aja waktu saya berencana mau nge-Service Motor saya yang Aki-nya udah soak ( Kehabisan tenaga ) kebengkel.
Karena sibuk dicampur malas, jadinya suka ngulur-ngulur waktu, nanti, nanti, dan nanti.

You know what ?
Kalo Aki soak, otomatis lampu motor gak bisa nyala, Klakson motor gak bisa bunyi, dan saya gak bisa berenang dari kecil sampe sekarang (lho?!! kok curhat,hehe)

Kebayang dong ngerinya naek motor malam-malam tanpa lampu motor ?
Hulk ngegendong Gajah pun mungkin bisa saya tabrak karena gak keliatan.

Dan kebayang juga dong gimana caranya memberi peringatan ke kendaraan lain yang ada didepan saya tanpa adanya klakson ?

Dan kebayang dong kalo keduanya digabung dimalam hari, lampu motor gak nyala, dan samar-samar ada mobil yang mendadak muncul didepan saya ?
Mau ngingatin, klakson gak bunyi !!!
Ini namanya Nightmare !!!

Disinilah pengalaman lucu itu terjadi.

Malam minggu, saya boncengan ama teman kerja saya. Sebut aja namanya Bejo. Orangnya kurus, Rambutnya gondrong.

Anehnya, udah tau motor saya gak layak jalan malam, dia tetap aja mau ikut.

Sepanjang perjalanan saya ama Bejo asyik ngobrol.
Kadang ketawa-ketawa juga.
Saya juga lupa apa yang kami obrolin waktu itu.
Yang pasti saya ketawanya gila-gilaan banget. Mungkin efek abies ngeliat muka si Bejo di Spion kali,hehe.

Beberapa menit kemudian, samar-samar saya ngeliat ada Mobil di depan saya.
Menuju ke arah kami !!!

Saya yakin tuh Mobil pasti gak ngeliat saya, soalnya lampu Motor saya mati.

" Mampus lah " batin saya.

Udah tau klakson gak bunyi, karena panik tetap aja saya pencet-pencet.

Semuanya mendadak menjadi SLOW MOTION.
Saya yakin kami pasti ditabrak.
Saya langsung nyebut,

" Astaghfirullah, ya Allah "

Pas saya udah pasrah-pasrahnya, si Bejo tiba-tiba teriak,

" Tiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiittt !!! "
*niruin suara Klakson Motor* (-_-)"

Hahahahahahahahaha..

Nie orang sangking paniknya takut ditabrak langsung kreatif ngegantiin suara klakson pake suaranya, setelah ngeliat saya mencet-mencet klakson gak bunyi-bunyi.

Ngefek juga lho klakson mulutnya si Bejo. Tuh Mobil langsung ngerem.
Pengemudinya mungkin heran ngeliat saya, nie anak mau ketabrak kok malah ngakak sambil nunjuk-nunjuk muka temannya ?

Andai aja tuh pengemudi tau kalo suara klakson yang dia dengar tadi adalah klakson mulut, pasti dia juga ngakak sambil nunjuk-nunjuk muka si Bejo yang pucat abies.

( Detail cerita di dapat dari hasil lisan antara saya dan pengirim cerita : Erwin Ridhany )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar