Minggu, 20 Januari 2013

" Itu es teh anak saya "

Good Afternoon all...!!!

Malam minggu kemaren saya baru ngalami kejadian yang super duper memalukan. Ini berhubungan dengan sifat saya yang asal maen comot tanpa nanya-nanya dulu. Kasarnya, asal embat aja. Contohnya pas saya masih kelas 1 SD dulu, kata mama saya, saya itu kalo udah kehausan pulang sekolah suka maen embat minum air sembarangan. Gak nanya-nanya dulu gitu, itu air minum ato bukan. Pokoknya kalo liat air di atas meja, langsung maen teguk aja. Sampe akhirnya mama gak sengaja naro minyak tanah di dalam botol coca~cola di atas meja. Seperti biasa, saya pulang sekolah kehausan langsung maen teguk aja tuh minyak tanah. Dodol gak tuh...???
Lucunya hampir setengah botol tuh minyak tanah saya teguk, tapi saya masih belum sadar-sadar juga kalo itu minyak tanah. Haus tingkat tinggi nih namanya...
Alhasil saya muntah-muntah, kemudian di opname di rumah sakit selama 2 hari. Kacau banget yah...

Biarpun udah begitu, saya masih juga belum berubah-berubah. Masih juga suka maen comot sembarangan. Kayak malam minggu kemaren, jadi saya ama Reza adik saya makan di warung makan pinggir jalan daerah Skip. Sebenarnya saya sempat nyaranin lebih bagus di bungkus aja terus makan dirumah. Tapi Rezanya ngotot makan langsung di warung. Ya udah kami berdua mesan nasi lalap terus minumnya es teh. Di samping saya duduk seorang ibu ama anaknya yang umurnya sekitar 6 tahunan. Kebetulan pesanan mereka sama kayak kami berdua, nasi lalap dan es teh.
Sambil nunggu pesanan kami di buat, saya jalan sebentar nyari pulsa.
Begitu kembali ke warung makan tadi, saya ngeliat ada es teh di meja saya.

" Wah udah jadi nie es tehnya " batin saya.

Tanpa Ba-Bi-Bu lagi, langsung saya comot aja tuh es teh. Pas baru nyedot sedikit tuh es teh pake sedotan, si Reza teriak,

" eh...eh...eh...lain punyamu tuh"

Saya yang masih gak mudeng dan masih tetap nyedot es teh heran, dan ibu yang tadi duduk di samping saya nyolek bahu saya,

" Aduh, itu es teh anak saya, kok di minum..."

MAMPUUUSSS !!!
Saya ngerasa kayak kiamat. Mana orang-orang pada ngeliatin saya lagi. Si Reza mulai salah tingkah, malu ama kelakuan kakaknya yang lebih mirip gembel kepergok nyuri kolor sekarang.

" Aduh maaf bu, gak tau saya, saya ganti deh bu es teh anak ibu.."

"..Laen kali tanya dulu sebelum minum, ya udah gak papa,..."

Saya langsung ngomong ke penjaga warungnya, mesan es teh satu lagi buat anak tuh ibu.

Setelah itu saya ngomong ke Reza,

" TUH KAN LEBIH BAGUS DI BUNGKUS DARIPADA MAKAN DISINI !!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar